7 Tips merawat serta menjaga kebersihan daerah kewanitaan

7 Tips merawat serta menjaga kebersihan daerah kewanitaan

Berita Terbaru –Daerah kewanitaan pada area v adalah ¬†alat reproduksi wanita yang mempunyai peranan yang sangat penting bagi setiap para setiap wanita terutama. Misalnya, wanita melahirkan normal di mana bayi yang sudah dikandungnya selama 9 bulan inilah yang akan keluar dari area vagina perempuan. Akan tetapidisini ada beberapa wanita yang sering kali menganggap bahwasannya kebersihan vagina atau daerah kewanitaan bukanlah suatu masalah yang terlalu penting, sehingga sering kali wanita beranggapan remeh pada kesehatannya sendiri hal seperti inilah yang dapat menimbulkan beberapa penyakit pada bagian intim wanita tersebut.

Daerah kewanitaan (vagina)  terletak pada tempat yang sangat lembab sehingga memungkinkan bakteri atau jamur berkembang biak di dalamnya jika tidak anda jaga kebersihannya daerah v anda. Berikut beberapa cara untuk dapat merawat dan menjaga kebersihan daerah kewanitaan dengan cara dibawah ini:

7 Tips merawat serta menjaga kebersihan daerah kewanitaan

Cara membersihkan daerah kewanitaan pada organ wanita

cucilah daerah kewanitaan anda setiap harinya dengan air yang mengalir, tetapi  janganlah anda menggunakan sabun apa pun. Supaya tidak terjadi iritasi pada daerah kewanitaan anda, kemudian cucilah daerah kewanitaan anda dengan produk pembersih kewanitaan, yang dapat mengandung tingkat keasaman (pH) dan dapat membunuh bakteri baik pada daerah kewanitaan anda sendiri.

Lakukanlah pencucian area v secara lembut serta sebersih mungkin mulai dari depan hingga pada area klitoris bagian belakang supaya semua kotoran tersapu bersih bersama air yang mengalir pada daerah kewanitaan anda.

Janganlah anda gunakan pembalut wanita ketika anda mengalami menstruasi lebih dari 8 jam pemakaiaan, karena hal ini akan dapat meningkatkan bakteri jahat pada area v sehingga bisa dengan mudah menimbulkan masalah penyakit yang lebih serius nantinya.

Gunakanlah pelumas yang cukup pada saat anda berhubungan seksual apabila  (jika diperlukan), tapi haruslah anda  ingat, jangan pula terlalu banyak menggunakannya.

Ganti pakaian dalam yang basah setelah berenang, olahraga, atau kehujanan. Hal tersebut dapat menambah kelembaban area kewanitaan dan mempermudah munculnya infeksi pada vagina.

Gunakan kondom saat berhubungan seksual jika pasangan mengalami masalah dengan penisnya. Hal tersebut dapat menghindarkan Anda dari penyakit menular seksual dari pasangan.

Demikian 7 Tips merawat serta menjaga kebersihan daerah kewanitaan dari kami semoga, kesimpulan ini bermanfaat untuk anda supaya selalu menjaga esehatan terutama pada kebersihan daerah kewanitaan anda semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *